pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Rumah Dibakar Massa gegara Aniaya Pria 60 Tahun Kawin Lagi

GUNUNGSUGIH (21/10/2023) -  Ratusan warga membakar rumah seorang penduduk Dusun Tugu Mulyo, Kampung Kuripan, Kecamatan Padangratu, Lampung Tengah,  pada malam Sabtu, 20 Oktober 2023. Pembakaran diduga berlatar belakang penganiayaan karena isteri keberatan suaminya menikah lagi.

Dalam konferensi pers di Mapolres Lampung Tengah, Sabtu, 21 Oktober 2023, Pjs Kasatreskrim AKP Edi Qorinas mengatakan rumah sudah hampir ludes saat petugas tiba di lokasi. Sejumlah saksi menyebut ratusan penduduk tiba-tiba saja muncul di depan rumah Pit, dan membakarnya.

Didampingi Kasi Humas Sayidina Ali dan KBO Reskrim Aiptu Heri Barjani, AKP Edi Qorinas mengatakan pemicu perkara sebenarnya mulai ditangani Polres Lampung Tengah pada Jumat Sore, 20 Oktober 2023.

Perkara bermula dari pengaduan seorang wanita, warga Dusun Sinarjaya, Kampung Negara Aji Tua, Kecamatan Anak Tuha, kepada Pit, pemilik rumah yang dibakar, karena tidak menerima suaminya berinisial Tal menikah lagi.

Pit, pemilik rumah yang dibakar, meminta teman-temannya menjemput Tal,  yang menikah lagi, ke rumahnya pada Rabu, 18 Oktober 2023. Warga Dusun Sinarjaya, Kampung Negara Aji  Tua, Kecamatan Anak Tuha itu diduga dianiaya di sana.

Sang isteri juga melaporkan suaminya yang menikah lagi ke Polres Lampung Tengah pada Jumat Sore, 20 Oktober 2023.

AKP Edi Qorinas mengatakan, pengaduan baru mulai disidik, ratusan warga sudah membakar rumah warga Dusun Tugu Mulyo, Kampung Kuripan, Kecamatan Padangratu, Lampung Tengah,  pada malam harinya.

SIGIT SANTOSO
Posting Komentar

Posting Komentar

-->