pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Sekda Lampung Utara Tidak Tahu Menahu Suap Bimtek Kades

KOTABUMI (23/10/2023) – Sekda Lampung Utara mengaku tidak tahu-menahu perkara suap miliaran rupiah bimbingan teknik (bimtek) kepala desa, Senin 23 Oktober 2023. Pengakuan ini sekaligus membantah pernyataan Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Transmigrasi (PMDT) Abdurahman.

Lekok menjelaskan duduk perkara pemberitaan yang menyebut dirinya terlibat persoalan kasus bimtek kepala desa. Ia juga tidak terlibat sama sekali dugaan menerima atau memberi sejumlah uang. Apalagi menyuruh Kepala Dinas PMDT menyiapkan uang senilai Rp1,5 miliar untuk oknum polisi guna menutup perkara. Menurut lekok, Abdurahman jelas mengada-ada.

Lekok sudah menyerahkan kasus itu sepenuhnya ke aparat penegak hukum untuk memproses kasus ini. Proses penyidikan perkara itu sudah lengkap atau tahap P-21.

Sekda mengakui pernah diperiksa Polres Lampung Utara sebagai saksi kasus dugaan gratifikasi bimtek Dinas PMDT. Pemeriksaan bersama Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Mankodri, Selasa 17 Mei 2022.

Abdurahman mengatakan ditekan pimpinan menyelesaikan perkara ini dengan cara menyuap polisi Rp1,5 miliar. Uang ini hasil hasil mengumpulkan dari kepala PMDT, asisten I dan sekda. Ia kecewa karena ditetapkan sebagai tersangka.

ADI SUSANTO
Posting Komentar

Posting Komentar

-->