pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Umat Islam Lampung Minta Produk Amerika-Israel Diboikot

BANDARLAMPUNG (22/10/2023) -  Sekitar seribuan umat Islam Bandarlampung kembali turun ke jalan pada Minggu Siang, 22 Oktober 2023. Kali ini, selain mengutuk kekejaman Israel, mereka mengajak warga memboikot seluruh produk Negara zionis itu dan Amerika.

Seperti dua hari sebelumnya, konsentrasi unjuk rasa berlangsung  di Tugu Adipura, Bandarlampung. Mereka di antaranya menaiki kuda, naik sepeda motor, namun umumnya berjalan kaki di sepanjang Jalan Radin Intan.

Unjuk rasa dimulai dari pukul 13.00, dengan berkumpul di Masjid At-Taqwa, Bandar Lampung. Peserta umumnya memakai pakaian warna Palestina, mulai dari serban, bendera, atau setidaknya berseragam putih.

Sejumlah orator menandaskan 6 poin tuntutan, di antaranya meminta Pemerintah Indonesia terlibat aktif membantu dan mengajak warga memboikot produk Israel dan Amerika.

Pada saat azan Ashar berkumandang, umat Islam Bandarlampung membentangkan bendera yang mereka untuk menjadi sajadah, menunaikan shalat berjamaah.

Ketua Aliansi Lampung Bersama Palestina M. Yasir Setiawan mengatakan mereka juga mengumpulkan donasi untuk warga Palestina, yang pada saat akhir unjuk rasa, terdengar pengumuman, nilainya mencapai puluhan juta rupiah.

DANDI SUCIPTO DAN HARRY ATFRIANSYAH
Posting Komentar

Posting Komentar

-->