pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Viral, Bocah SD Gagalkan Aksi 3 Jambret di Bandarlampung

BANDARLAMPUNG (21/10/2023) -  Aksi heroik seorang bocah berusia 12 tahun dan masih duduk di kelas 6 SD melawan tiga penjambret viral dalam sehari terakhir karena rekaman CCTV-nya diunggah ke media sosial.

Peristiwa terjadi di Gang Ainan, Jalan Riduan Rais, Kali Balok Kencana, Kedamaian, Bandarlampung, pukul 14.30, Sabtu, 21 Oktober 2023. Saat itu, sang bocah sedang duduk di depan rumah mereka, memegang ponsel.

Beberapa menit sebelumnya, tiga orang berboncengan dengan satu sepeda motor,  bolak-balik di gang itu.

Diduga melihat ada bocah memegang ponsel di depan rumah, salah seorang penjambret yang duduk paling belakang, turun, dengan berpura-pura menanyakan jam berapa, tetapi belum dijawab, sudah langsung menyikat ponsel anak berusia 12 tahun tersebut.

Merasa dijambret, sang bocah mengejar kawanan maling. Dalam jarak tidak sampai lima meter, anak berusia 12 tahun itu berhasil menjatuhkan salah seorang dari motornya.

Veni, sang bibi, yang berada di warung, juga ikut mengejar. Ia segera memungut ponsel yang diambil penjambret, karena jatuh saat tubuh salah seorang ditarik keponakannya.

Warga sekitar pun umumnya keluar dari rumah mendengar teriakan maling. Mereka mengejar ketiga penjambret,  tetapi sudah menghilang di tikungan.

Sang bibi mengatakan ia tidak menyangka penjambret senekat itu dan juga tidak mengira keponakannya berani mengejar mereka.

Hal yang sama diungkapkan oleh Manap, ayah sang bocah, yang saat itu tidak di rumah. Begitu rekaman CCTV beredar, ia segera pulang, dan melihat puteranya, yang hanya luka ringan, karena sama-sama terjembab saat menarik salah seorang penjambret.

ARI IRAWAN
Posting Komentar

Posting Komentar

-->