pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Basarnas Lampung Pantau Arus Balik Nataru Lewat Udara

BAKAUHENI (30/12/22023) – Basarnas Lampung memantau arus balik Natal dan tahun baru via udara, Jumat 29 Desember 2023. Pemantauan jalan tol, jalan arteri, bandara hingga Pelabuhan Bakauheni menunjukkan arus normal.

Kepala Kantor Basarnas Deden Riwansah memantau arus balik Natal dan tahun baru menggunakan helikopter jenis Dauphin AS 365 dengan pilot Mayor Penerbang Endrik dan kopilot Letda Dito.

Pemantauan via udara selama 1,5 jam mulai Pelabuhan Bakauheni, Jalan Tol Trans Sumatera Bakauheni –Terbanggibesar, Bandara Radin Inten II dan kembali ke Pelabuhan Bakauheni.

Hasil pemantauan menunjukkan arus balik di Jalan Tol Trans Sumatera normal dan lancar. Arus penyeberangan dari Pelabuhan Bakauheni maupun penerbangan dari Bandara Radin Inten II  juga tidak terdapat penumpukan pemudik dan kendaraan.

Deden Ridwansah berharap arus balik liburan Natal dan tahun baru selesai dengan kondisi normal dan lancar. Puncak arus balik diprediksi 2 Januari 2024. Basarnas Lampung tetap melakukan pemantauan. Pemudik diimbau memerhatikan keselamatan dan keamanan.

HARRY ATFRIANSYAH
Posting Komentar

Posting Komentar

-->