pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Hujan Cuma Sebentar, Jalan Lintas Barat di Pringsewu Banjir

PRINGSEWU (28/12/2023) -  Hujan, terutama jika turun dengan deras beberapa saat, sepertinya tidak lagi bersahabat untuk Jalan Lintas Barat Kota Pringsewu. Jalanan cepat tergenang air, karena arusnya tersendat di jalur drainase di sana.

Hujan deras pada Rabu Sore, 27 Desember 2023, yang berlangsung hingga malam, menjadi contoh. Air menggenang di Jalan Ahmad Yani, Pringsewu, hingga 20 sentimeter. Genangan juga terjadi di pertigaan Jalan Bulukarto, yang mengarah Pekon Panjerejo.

Jalan Lintas Barat Pringsewu di sekitar Simpang Pusri, Sidoharjo, menjadi tumpuan perhatian petugas karena ketinggian air mencapai selutut orang dewasa. Demikian juga genangan di sekitar Jembatan Penceng, Pekon Podosari.

Darmawan, seorang warga Pringsewu, mengatakan ia tidak menyangka hujan deras berdampak buruk pada Jalan Lintas Barat pada saat ini. Ia terpaksa menunggu di sebuah restoran lebih dari dua jam, agar merasa nyaman pulang ke rumah.

Dalam rilisnya, Kasatlantas Polres Pringsewu AKP Khoirul Bahri mengatakan pihaknya menurunkan sejumlah petugas menangani dampak banjir, mulai dari melancarkan lalu lintas dan membantu sejumlah sepeda motor yang mogok.

AKP Khoirul Bahri menyarankan pengendara motor dan roda empat berhenti jika hujan deras terjadi di Pringsewu, untuk menghindari mogok, karena tersendat di jalanan yang banjir.

PIYAN AGUNG
0

Posting Komentar

-->