pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Mobil Bangka Terjun Bebas 50 Meter di Ulubelu, Tanggamus

ULUBELU (26/12/2023) -  Sebuah Xenia mengangkut tujuh penumpang dari Bangka Belitung dan Kotaagung masuk jurang sedalam 50 meter di Jalan Raya Ulubelu, Dusun Air Napalan, Pekon Sirnagalih, Tanggamus, pukul 12.30, Selasa, 26 Desember 2023. 

Seluruh penumpang berjumlah tujuh orang, yang terdiri dari tiga wanita, dua pria, dan dua anak. Hingga malam Rabu, 26 Desember 2023, minibus berwarna hitam dan berpelat B 1107 FKA masih berada dalam jurang, karena terlalu sulit untuk dievakuasi.

Kepala Pekon dan Sekretaris Pekon Sirnagalih, Tri Bayu Atmojo dan Kabul Budiono,  mengatakan mobil tersebut sedianya akan menuju Semaka, Tanggamus, untuk berziarah. Saat menuruni tanjakan Batu Tangkup, rem diduga blong, Xenia berpelat Jakarta itu lurus menerobos pepohonan dan masuk ke dalam jurang sedalam 50 meter.

Warga sekitar, Ahlul Kahfi dan Ivan Efendi, menyebut penduduk segera mengevakuasi ketujuh penumpang ke Bidan Desa. Mereka umumnya luka, sebagian parah, karena patah tulang. Setelah mendapat perawatan sejenak, sebagian penumpang dirujuk ke Puskesmas Gedung Surian, Lampung Barat.

Pihak Pekon mencatat beberapa penumpang di antaranya bernama Agus Wibowo, berusia 35 tahun, Tuginah, 38 tahun, Aniyah, berusia 1 tahun. Ketiganya warga Gunung Pelawan, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka.

Kabul Budiono mengatakan, hingga pukul 21.00 malam, seluruh penumpang sudah kembali ke rumah bidan setempat, tidak lagi di Puskesmas Gedung Surian, Lampung Barat. Mereka menunggu jemputan dari pihak keluarga.

ARI IRAWAN DAN PIYAN AGUNG
Posting Komentar

Posting Komentar

-->