pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Pelabuhan Bakauheni Mulai Ramai Arus Liburan Nataru

BAKAUHENI (21/12/2023) – Arus liburan Natal dan tahun baru melalui Pelabuhan Bakauheni mulai ramai, Kamis 21 Desember 2023. Puluhan ribu penumpang jalan kaki serta penumpang mobil pribadi dan bus mengalir ke Jawa.

Data ASDP Bakauheni mencatat arus penyeberangan dalam 12 jam terakhir yaitu 677 sepeda motor, 4.263 mobil, 328 bis serta 3.372 truk dan kendaraan besar. Total kendaraan menyeberang ke Pelabuhan Merak, Banten, sebanyak 8.640  unit.

Kendaraan didominasi plat Sumatera mulai BE atau seputar wilayah Lampung, BG dari Sumatera Selatan, BM, BK, BA, dan BL. Selain itu plat daerah Jawa antara lain B atau Jakarta, A seputar Banten dan D dari Bandung.

Arus penyeberangan kendaraan padat sejak Rabu malam hingga Kamis dini hari. Mobil pribadi dan bus antre tidak lama. Sementara antrean truk di beberapa dermaga berkisar satu sampai tiga jam.

Penyeberangan penumpang mencapai 35.491 orang terdiri pejalan kaki 2.308 orang dan penumpang dalam kendaraan 33.183 orang. Penyeberang jalan kaki rata-rata rombongan keluarga liburan setelah anak-anak menerima rapor.

Dwi Suci asal Pesawaran, Lampung, membawa anaknya berlibur ke Semarang, Jawa Tengah, dengan memanfaatkan layanan tiket online Ferizy. Penumpang ini sudah mengetahui pemberlakuan pembelian tiket dengan pembatasan radius 4,2 kilometer dari Pelabuhan Bakaueni. Aturan baru pembelian tiket sebenarnya cukup merepotkan.

Penumpang kapal, Winarno, membawa keluarga dari Medan, Sumatera Utara, menuju Solo, Jawa Tengah, dalam rangka liburan sekolah. Perjalanan lintas Sumatera sudah padat tetapi masih lancar. Prinsipnya selalu berhati-hati agar selamat sejak keberangkatan hingga kepulangan.

ROY SHANDY


Posting Komentar

Posting Komentar

-->