pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Pelayanan Tiket Pelabuhan Merak Ribet dan Masuk Kapal Telat

CILEGON (23/12/2023) – Pemudik Sumatera mengeluhkan pelayanan tiket kapal ferry dan jadwal keberangkatan kapal dari Pelabuhan Merak ke Bakauheni terlambat. Pemberlakuan radius pembelian tiket dengan jarak 4,7 kilometer dari pelabuhan dianggap ribet.

Sejumlah calon pengguna jasa kapal ferry di Pelabuhan Merak, Banten, mengeluhkan sistem pembelian tiket terlalu rumit dibandingkan sistem sebelumnya.

Salah satu calon penumpang kapal sempat berdebat dengan petugas Pelabuhan Merak lantaran jam masuk ke kapal tidak sama dengan jadwal tertera di tiket. Pemudik ini sebelumnya sudah bolak-balik membeli tiket agak jauh dari pelabuhan karena kuota sudah habis.

Pemudik lainnya asal Jakarta tujuan Lampung menyebut sistem pembelian tiket rumit dan jam masuk kapal ferry mengalami keterlambatan. Jadwal menyeberang mestinya pukul 20:30 tetapi hingga 21:00 WIB belum masuk kapal dan antrean di depannya masih panjang.

ASDP memberlakuan sistem pembelian tiket radius 4,7 kilometer dari Pelabuhan Merak mulai 15 Desember. Beberapa calon pengguna jasa penyeberangan belum mengetahui aturan tersebut sehingga melakukan protes.

RIKO ALFREDO
Posting Komentar

Posting Komentar

-->