pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Rekayasa Lalulintas Tahun Baru di Bakauheni-Lampung Tengah

BANDARLAMPUNG (31/12/2023) -  Polda Lampung dan Polres Lampung Tengah merekayasa arus lalu lintas Tahun Baru 2024 di sepanjang tol, jalan arteri dari Bakauheni, Lampung Selatan, hingga Lampung Tengah, pada Minggu, 31 Desember 2023.

Polda Lampung, dipimpin Kabid Humas Kombes Pol Umi Fadillah Astutik, bahkan memantau hasil rekayasa lalu lintas dengan naik helikopter, untuk melihat persiapan yang dilakukan di Pelabuhan Bakauheni, Jalan Tol dan Arteri dari Bandarlampung hingga Lampung Selatan. 

Kombes Pol Umi Fadillah menyebut rekayasa lalu lintas dilakukan untuk memastikan warga yang menyambut tahun baru tidak menimbulkan kemacetan, terutama pada titik-titik tertentu di pusat kota Bandarlampung dan lokasi wisata di Lampung Selatan dan Pesawaran.

Dengan cuaca sedikit kurang bersahabat, Kabid Humas memperkirakan keramaian menyambut Tahun Baru tidak terlalu padat. Namun, pihaknya mempersiapkan petugas untuk menjaga arus balik liburan, baik dari Bakauheni atau Merak.

Di Bandarjaya, Lampung Tengah, Satlantas Polres juga merekayasa lalu lintas dengan membagi dua jalur Lintas Tengah, terutama di kawasan Plaza Pasar setempat.

Kawasan ini diperkirakan bakal ramai pada malam tahun baru dan tetap menjadi tumpuan konsentrasi arus lalu lintas dari Tol dan Arteri menuju kawasan sekitar dan Lampung Utara.

Kasatlantas Polres Lampung Tengah, Iptu Wahyu Dwi Kristanto, mengharapkan pembagian jalur di Lintas Tengah di Bandarjaya membuat arus lalu lintas lancar pada malam Tahun Baru.

ARI IRAWAN DAN SIGIT SANTOSO
0

Posting Komentar

-->