pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Rumah Keluarga PNS Pemprov Terbakar di Bandarlampung

BANDARLAMPUNG (24/12/2023) -  Rumah mantan pegawai Biro Organisasi Pemerintah Provinsi Lampung ludes terbakar pada pukul 18.30, malam Natal, Minggu, 24 Desember 2023.  Damkar sempat menurunkan 8 unit mobil pemadam dan 40 petugas, hingga api bisa dijinakkan dalam dua jam.

Kebakaran rumah Junadi Sudrajat, warga Perumahan Korpri Blok B-7, Sukarame, Bandarlampung, itu sempat ramai di sejumlah media sosial, mulai dari api berkobar, hingga petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Warga lain yang berdekatan dengan rumah berukuran 600 meter persegi itu juga tampak cemas. Mereka baru lega, setelah mobil pemadam datang dari berbagai arah, memisahkan api dari pembatas satu rumah dengan rumah lain.

Lurah Korpri Raya Arman Septiadi mengatakan Junaidi Sudrajat yang sedang sakit tidak berada di rumah saat api muncul dari bagian atap. Warga hanya menjumpai isterinya Farida Hanun, wanita berusia 58 tahun, mantan pegawai Dinas Ketahanan Pangan,  dan puteri mereka Gina Paradiba, wanita berusia 25 tahun, yang bekerja di Bagian Protokol Pemprov Lampung.

Arman menyebut seyogianya rumah berluas 600 meter persegi itu dihuni tujuh orang. Selain Junaidi, isterinya, dan Gina, juga ada Faraditya Marsa, PNS di Pemprov Lampung berusia 35 tahun, Raisa, dokter di RS Dadi Cokrodipo Bandarlampung yang berusia 35 tahun. 

Kadis Damkar Bandarlampung Irman Saputra mengatakan hampir seluruh material rumah terbakar.  Kerugian ditaksir 450 juta rupiah. 

Warga sempat menyelamatkan mobil yang diparkir. Petugas juga sempat mengantar penghuni rumah melihat barang-barang yang tidak terbakar, seperti perhiasan dan surat-surat.

Hingga pukul 22.00, sebagian mobil pemadam kebakaran masih di lokasi. Beberapa kerabat juga tampak sibuk menyabari keluarga PNS itu.

DANDI SUCIPTO
0

Posting Komentar

-->