pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Viral, PDIP Lampung Ramai-Ramai Pindah Dukung Prabowo

BANDARLAMPUNG (22/12/2023) -  Puluhan kader PDI Perjuangan Lampung menyatakan mundur dari partai dan bergeser mendukung calon presiden Prabowo – Gibran, viral dalam sehari terakhir. Deklarasi tersebut disetujui oleh PDIP Provinsi, karena menganggap mereka sudah mundur dari keanggotaan.

Deklarasi pergeseran dukungan dari Capres Ganjar dan Mahfud ke Prabowo-Gibran dipimpin Marlinda Jaya dan Ketua DPD Arus Bawah Jokowi Lampung Dahlan Sulaiman di Hotel Marcopolo Lampung pada Rabu, 20 Desember 2023 yang lalu.

Pergeseran dukungan capres tersebut ditandai dengan penggantian baju seragam dari PDIP Perjuangan yang berwarna merah ke warna biru, ciri khas pasangan Prabowo dan Gibran.

Marlinda Jaya mengatakan mereka memilih pindah capres karena selama dua priode pilpres sudah mendukung Jokowi, melihat kepemimpinan Ketua Umum PDIP Megawati dan Ketua PDIP Lampung Sudin eksklusif, dan tidak melihat arah partai mendukung wong cilik lagi.

Kader PDIP Wanita itu juga menyebut, setelah berhasil memenangkan Jokowi, mereka juga tidak dilibatkan dalam perjuangan partai, termasuk untuk memenangkan pasangan capres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Sedangkan Ketua DPD ABJ Lampung Dahlan Sulaiman mengatakan, sejak awal, mereka konsisten mendukung kepemimpinan Jokowi dan melihat estafet selanjutnya digantikan pasangan Prabowo – Gibran, bukan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Menanggapi hal itu, Sekretaris PDIP Lampung, Sutono, Jumat, 22 Desember 2023, mengatakan hanya dua dari puluhan peserta deklarasi yang merupakan anggota partai, itupun sudah menyatakan diri atau dianggap mundur dari partai.

DANDI SUCIPTO
0

Posting Komentar

-->