pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Aksi PMII Lampung Tengah Tolak Politik Uang dan Hoax

BANDARJAYA (19/1/2024) – Massa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lampung Tengah menggelar aksi damai di depan Masjid Istiqlal Bandarjaya, Terbanggibesar, Rabu 17 Januari 2024 pukul 09.00 WIB. Aksi ini menolak politik uang dan hoax menjelang pemilu.

Mahasiswa membentangkan spanduk, orasi dan membagi-bagikan selebaran berisi imbauan menjaga kamtibmas, tangkal hoax atau berita bohong, cegah kebencian dan radikalisme hingga tolak politik uang.

Aksi damai di depan pusat keramaian Pasar Bandarjaya dan Jalan Lintas Tengah Sumatera ini mendapat pengawalan aparat kepolisian. Penjagaan ini menjamin arus kendaraan tetap lancar.

Ketua Umum PMII Lampung Tengah Juni Ari Setiawan memperingatkan bahaya politik uang dan hoax menjelang pemilu legislatif maupun pemilu presiden. Politik uang tidak menghasilkan pemimpin sesuai keinginan rakyat tetapi hanya peduli kepada kelompok atau golongannya.

Penyebaran hoax bertepatan tahapan pemilu juga berbahaya karena bisa menimbulkan polarisasi atau memecah-belah rakyat Indonesia. Hoax mengganggu tatanan sosial, merusak kerukunan dan memicu konflik.

Juni Ari Setiawan mendukung pemilu jurdil. Jika pemilu 2024 sampai ada kecurangan maka PMII Lampung Tengah bakal menolak keras dan siap beraksi dengan massa lebih banyak. PMII meminta aparat penegak hukum bertindakl tegas terhadap kecurangan pemilu.

MANSYUR
Posting Komentar

Posting Komentar

-->