pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Berkas Perkara Lengkap, Kadis Perkim Metro Segera Disidang

METRO (24/1/2024) – Berkas perkara dugaan penipuan jual beli tanah dan rumah dengan tersangka oknum Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Metro sudah lengkap. Kejaksaan Negeri Metro segera menjadwalkan persidangan.

Kejaksaan Negeri Metro menerima pelimpahan berkas perkara penipuan jual beli tanah dan rumah dengan tersangka oknum Kadis Perkim Metro berinisial FR dari Polres Metro, Rabu 24 Januari 2024. Kejaksaan menyatakan berkas perkara sudah lengkap atau P-21.

Dengan pelimpahan ini tersangka FR ditahan di Lapas Metro selama 20 hari sampai masuk jadwal persidangan. FR digiring keluar gedung menuju mobil tahanan. Ia mengenakan baju motif bunga dan rompi merah, hijab abu-abu serta masker putih.

Kepala seksi intelijen Kejaksaan Negeri Metro Debi Resta Yudha mengatakan Polres Metro sudah melimpahkan berkas perkara dan tersangka FR tetapi enggan menjelaskan barang bukti dokumen dugaan penipuan secara rinci.

Penanganan perkara bermula dari Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyelidikan (SPDP) pada Mei 2023 dan baru 16 Januari 2024 dinyatakan lengkap atau P-21.

Tersangka FR ditangkap Polres Metro, Senin 22 Januari 2024, atas dugaan penipuan jual beli tanah dan rumah di Perumahan Prasanti Garden Metro. FR ditangkap berdasarkan laporan mantan anggota DPRD Kota Metro periode 2014—2019 bernama AZ.

MARTIN PASUKO DEWO
Posting Komentar

Posting Komentar

-->