pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Jalan Lintas Liwa—Krui Sempat Ditutup Akibat Longsor

BALIKBUKIT (31/1/2024) – Lalan lintas Liwa, Lampung Barat, menuju Krui, Pesisir Barat, sempat ditutup akibat longsor di kilometer 17 Pekon Kubu Perabu, Kecamatan Balikbukit, Lampung Barat, Rabu 31 Januari 2024.

Jalan terkena longsor sejak pukul 05.00 WIB. Longsoran menutup jalan cukup tebal sehingga tidak bisa dilewati kendaraan roda empat. Kondisi ini memicu kemacetan panjang. Sebagian kendaraan memutar arah ke jalur alternatif Suoh menuju Tanggamus dan berbelok ke Krui.

Badan Pelaksana Jalan Nasional, PUPR, dan Satlantas Polres Lampung Barat terjun ke lokasi untuk menanggulangi longsor dan mengatur arus lalu-lintas.

Jalur belum bisa dilewati karena adanya satu unit truk Fuso bermuatan kayu terjebak longsoran. Proses evakuasi cukup sulit. Petugas mengerahkan satu alat berat guna membuka akses jalan. Jalur kembali terbuka pukul 15.00 WIB dengan sistem buka tutup.

Kasat Lantas Polres Lampung Barat Iptu David Pulner mengatakan jalan lintas Liwa-Krui sudah bisa dilewati setelah menurunkan alat berat dari PUPR . Akses jalan berlaku sistem buka tutup. Petugas berharap kendaraan rodak empat maupun roda dua berhati-hati melintasi jalru rawan longsor tersebut.

LILIANA PARAMITA
0

Posting Komentar

-->