pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Mahfud MD Umumkan Mundur dari Kabinet Presiden Jokowi

SEPUTIHBANYAK (31/1/2024) – Calon Wakil Presiden nomor urut 3 Mahfud MD mengumumkan mundur sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) di kabinet Presiden Joko Widodo. Surat pengunduran diri sudah dibuat dan tinggal menunggu penyerahan langsung kepada presiden.

Pernyataan mundur disampaikan Mahfud MD di kawasan Pura Ulun Danu, tengah Danau Tirta Gangga, Desa Swastika Buana, Seputih Banyak, Lampung Tengah, Rabu 31 Januari 2024. Mahfud didampingi Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid, dan tim pemenangan daerah.

Mahfud MD menyatakan dirinya diangkat sebagai Menko Polhukam dengan penuh kepercayaan selama 4,5 tahun. Karena itu ia bekerja dengan baik dan hati-hati . Mahfud akan pamit dengan baik-baik dan penuh penghormatan kepada Presiden Jokowi.

Keputusan mundur telah dibahas dengan Capres Ganjar Pranowo, partai koalisi, dan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.  Mahfud juga sudah bertemu dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno untuk dijadwalkan bertemu langsung dengan Presiden Jokowi guna menyerahkan surat pengunduran diri.

Cawapres nomor urut 3 sebelumnya berkampanye di Kampung Sidobinangun, Kecamatan Wayseputih,  Lampung Tengah . ia disambut hangat oleh simpatisan dan kader partai pengusung, tokoh agama, adat, pemuda, dan masyarakat.

Massa menyampaikan aspirasi pendidikan sampai jenjang perguruan tinggi bagi warga miskin hingga pemberantasan korupsi. Jika terpilih menjadi wakil presiden, Mahfud MD berjanji mewujudkan aspirasi masyarakat.

Mahfud MD melanjutkan kampanye di halaman Stadion Sukung, Kotabumi , Lampung Utara, Rabu pukul 15.00 WIB. Usai kampanye bertema istigosah dan sholawat untuk negeri munajat kemenangan Ganjar—Mahfud, ia langsung naik helicopter.

Mahfud MD didampingi Yenny Wahid dan Ketua Pemenangan Lampung Pangeran Edward Syah Pernong.  Mereka disambut para tokoh dan relawan Lampung Utara. Kampanye hanya dihadiri ratusan massa. Jika memenangi pilpres, Mahfud MD berjanji menyejahterakan petani, nelayan, dan masyarakat kecil.

Dalam tempo satu jam, rombongan bertolak kembali usai menerima sebuah pusaka badik dari Ketua Badan Perwatin Lampung Pepadun Kotabumi Tigo Kandung, Lampung Utara, Ahmad Akuan Abung.

SIGIT SANTOSO, FARID, ADI SUSANTO

0

Posting Komentar

-->