pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

DPRD Metro Apresiasi Wisata Kuliner Pasar Cendrawasih

METRO (20/3/2024) – Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Metro Ancilla Hernani mengapresiasi pembukaan wisata kuliner senja Ramadhan di Pasar Cendrawasih. Pasar ini menyediakan aneka hidangan berbuka puasa.

Wisata kuliner senja Ramadhan diresmikan Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin. Pasar kuliner di lantai dua ini menampung puluhan pedagang UMKM. Lebih menggembirakan lagi, lapak pasar ini digratiskan alias tanpa bayar maupun sewa.

Ancilla Hernani mengapresiasi wisata kuliner senja Ramadhan karena kegiatan ini dapat meningkatkan perekonomian warga Kota Metro. Anggota dewan berharap pasar tersebut tidak hanya buka selama Ramadhan, namun berkelanjutan sebagaimana layaknya pusat transaksi dan perdagangan.

Komisi II DPRD Metro meminta Pemkot dapat menempatkanpasar sentral kuliner Ramadhan sebagai penggerak kemajuan UMKM. Sedikitnya 70 UMKM meramaikan wisata kuliner. Jumlah pedagang maupun transaksi bakal berkembang jika pasar terus beroperasi sepanjang tahun.

Pemerintah Kota Metro telah meresmikan pasar kuliner Ramadhan pada 13 Maret lalu. Pembukaan pasar ini bertujuan memulihkan kondisi Pasar Cendrawasih setelah lima tahun tidak aktif.

Karena itu Pemkot Metro menggratiskan lapak pasar supaya pedagang mau bertahan dan transaksi bisa berkembang. Pemerintah berharap semua pihak berkomitmen dan bekerjasama memanfaatkan lantai dua Pasar Cendrawasih untuk pengembangan ekonomi.

Pasar dilengkapi berbagai fasilitas termasuk lift dan sarana kebersihan. Fasilitas itu wajib dipelihara dan dijaga kebersihannya agar pedagang dan pengunjung merasa betah dan nyaman.

Lantai dua sebaiknya khusus untuk lapak kuliner. Pemkot Metro mengimbau jangan sampai ada pedagang membuka lapak serupa di lantai satu.

MARTIN PASUKO DEWO

Posting Komentar

Posting Komentar

-->