pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Bupati Lampung Selatan Tuding Kendaraan Berat Rusak Jalan

KALIANDA (21/5/2024) – Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menuding kendaraan berat sebagai pemicu kerusakan jalan poros Kecamatan Katibung-Merbau Mataram dan jalur lainnya. Truk-truk besar melintas dengan tonase berlebihan dan melampaui kapasitas jalan.

Nanang Ermanto menanggapi kerusakan jalan poros Kecamatan Katibung-Merbau Mataram. Jalan rusak ini viral sampai luar negeri setelah selebgram Ummu Hani mandi di kubangan jalan berlumpur sebagai bentuk kritik terhadap Pemkab Lampung Selatan.

Jalan poros Kecamatan Katibung-Merbau Mataram banyak lubang rata-rata selebar satu sampai dua meter dan kedalaman 20 hingga 50 sentimeter. Lubang ini bertaburan sepanjang jalan sehingga menyulitkan arus kendaraan.

Selebgram itu memohon pihak-pihak terkait memperbaiki kerusakan infrastruktur jalan sebagai akses utama desa dan kecamatan. Kerusakan jalan menimbulkan banyak dampak ekonomi, pendidikan, dan kesehatan.

Kritik soal kerusakan jalan ditanggapi Bupati Nanang Ermanto. Ia meminta masyarakat objektif menilai usaha Pemkab Lampung Selatan dalam pembangunan infrastruktur jalan. Siapapun bisa memviralkan jalan rusak tetapi jalan-jalan bagus sebaiknya juga diunggah agar diketahui khalayak.

Nanang Ermanto mengatakan banyak ruas jalan rusak akibat kendaraan berat melintas dengan tonase berlebihan. Muatan berlebih itu tidak sesuai dengan kapasitas jalan. Masyarakat juga diimbau memelihara jalan dengan bergotong-royong membersihkan saluran air atau drainase agar air tidak meluap dan merusak jalan.

HARRY ATFRIANSYAH
Posting Komentar

Posting Komentar

-->