pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

DPRD Pesawaran Gelar Rapat Paripurna Ranperda APBD 2023

GEDONGTATAAN (29/5/2024) -  DPRD Pesawaran menggelar Rapat Paripurna Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023 di ruang utama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah setempat.

Hadir dalam rapat tersebut Ketua DPRD Pesawaran, Suprapto. Ia didampingi Wakil Ketua I Paisaludin, Wakil II Musanif Yaser, dan Wakil III Zulkarnain.

Dalam rapat paripurna itu disebut Realisasi Pendapatan Daerah Tahun Anggaran 2023 mencapai 1,2 triliun, yang bersumber dari pendapatan asli daerah, pendapatan transfer, dan lain-lain pendapatan yang sah.

Dari pengelolaan Pendapatan Asli Daerah yang tersebar di beberapa OPD, terealisasi sejumlah  88 miliar.. Realisasi PAD ini meliputi penghasilan Pajak Daerah sebesar 40,8 miliar, retribusi daerah  3,8 miliar, Pendapatan Hasil Pengelolaan Kekayaan Daerah 1,9 miliar, dan lain-lain 41,3 miliar.

Sedangkan pengelolaan Pendapatan Transfer, yang meliputi Dana Perimbangan dari Pemerintah Pusat dan Transfer dari Pemerintah Propinsi, terealisasi 1,1 trilun. Pengelolaan Lain-lain Pendapatan Daerah Yang Sah Tahun Anggaran 2023 85,8 juta.

Dalam sambutannya, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyebut Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran Tahun Anggaran 2023, telah diaudit oleh Tim Auditor BPK-RI Perwakilan Lampung, 2 Mei 2024, dengan opini  Wajar Tanpa Pengecualian.

Dendi menyebut opini WTP kedepan diperoleh dari Tahun 2016 pada setiap tahun, hingga Tahun 2023. Ia berharap prestasi tersebut dipertahankan hingga masa mendatang.

IWANSYAH
0

Posting Komentar

-->