pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Heboh Kebakaran Kandang Ayam di Gadingrejo Utara

PRINGSEWU (26/5/2024) - Meskipun hanya menghanguskan kandang ayam, kebakaran belakang sebuah rumah di Pekon Gadingrejo Utara, Pringsewu, sempat viral di media sosial, pada malam Minggu, 25 Mei 2024.

Ratusan warga RT 2, RW 2, Dusun Tegalrejo, Pekon Gadingrejo Utara, tumplak ke sekitar rumah Tumino, pemilik rumah yang kebakaran, melihat api begitu membara tampak dari kejauhan.

Ferdi, tetangga Tumino, mengatakan kebakaran terjadi pada pukul 18.30, selepas magrib. Warga sekitar umumnya berada di dalam rumah, dan ramai-ramai keluar, karena kawasan tersebut terkenal padat permukiman.

Tumino, pemilik rumah, mengatakan api berasal dari tumpahan api saat salah seorang anggota keluarga memasak air. Karena hanya berjarak meteran, api sempat menjilat rumah utama.

Pria itu menyebut seluruh kandang ayam ludes terbakar. Mereka bersyukur belum sempat diisi dengan ternak.

Kapolsek Gading Rejo AKP Hasbulloh bersama anggota tiba di lokasi saat warga ramai-ramai memadamkan api. Ia menyebut sumber api berasal dari kayu bayar untuk memasak air, yang ditinggalkan, untuk menunaikan shalat magrib.

AKP Hasbulloh menyebut api padam sejam kemudian karena bantuan warga dan petugas pemadam kebakaran, yang datang dengan satu unit.

PIYAN AGUNG,
Posting Komentar

Posting Komentar

-->