pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Jembatan Gantung Jogyakarta-Sukoharjo Pringsewu Ambruk

PRINGSEWU (25/5/2024) -  Jembatan gantung penghubung dua kecamatan di Pringsewu, ambruk, pukul 14.00, Sabtu, 25 Mei 2024. Setidaknya tiga warga,  yang sedang berada di atas jembatan, jatuh ke sungai. Mereka selamat karena berenang.

Yulianto, salah seorang warga yang jatuh, mengatakan ia berada di sana karena membantu Windarto, penjaga jembatan, untuk menyingkirkan kayu besar, yang hanyut dibawa air, dan dikhawatirkan membuat jembatan ambruk.

Selagi memotong kayu yang menyangkut, jembatan mendadak roboh. Yulianto terjatuh ke sungai bersama dua orang lainnya, yang sedang lewat. Syukurlah mereka bisa berenang, hingga selamat ke tepian.

Sejumlah warga sempat mengunggah video jatuhnya jembatan sepanjang 100 meter tersebut dan sebagian viral karena meminta tolong Presiden Jokowi untuk segera memperbaikinya. 

Sejak jatuh pada pukul 14.00 siang, warga yang dari Sukoharjo ke Pekon Yogjakarta, terpaksa balik arah. Mereka harus memutar lewat Panggungrejo, yang jaraknya lebih jauh, sekitar 20 kilometer.

Kepala Pekon Yogyakarta, Daryanto, mengatakan jembatan gantung itu pernah dibangun Pada Tahun 2015. Sudah dua kali diperbaiki secara swadaya karena ambruk.

Daryanto meminta Pemerintah, mulai dari tingkat Pusat, Provinsi, dan Kabupaten, memperbaiki segera jembatan tersebut karena sangat vital untuk anak sekolah, pengangkutan hasil bumi, dan kepentingan lainnya.

PIYAN AGUNG
0

Posting Komentar

-->