pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Longsor Putuskan Jalur Lalulintas ke Ulubelu, Tanggamus

TALANGPADANG (26/5/2024) - Hingga Minggu Sore, 26 Mei 2024, Kecamatan Ulubelu masih terisolasi, dari arah Talangpadang atau dari Lampung Barat. Dua titik jalan sepanjang 300 meter dan 200 meter tertimbun material, hingga hanya bisa dilewati pejalan kaki.

Kepala Pekon Talangjawa, Pulau Panggung, Feri Elpison, mengatakan kawasan sekitar terisolasi sejak malam Sabtu, 24 Mei 2024. Longsor dimulai dari Datarajan, Talangjawa di Dusun Trabasan dan Pekon Datar, yang juga terkenal dengan Tanjakan Gintung dan Tebing Muis.

Selain membuat hampir satu kecamatan terisolasi, satu Pekon di Dusun Trabasan Bawah sama-sama tidak bisa bergerak, karena tidak bisa lagi kea rah Talangpadang atau kea rah Lampung Barat.

Feri Elpison memperkirakan jalan tertimbun material sepanjang 300 meter di Tanjakan Gintung dan Tebing Muis bakal bisa dibersihkan pada Senin, 27 Mei 2024.

Namun,  jika jalan sudah bisa dibersihkan, Feri mengingatkan sejumlah pengemudi berhati-hati, karena sejumlah titik jalan sudah longsor.  Air menggesur jalan aspal di kiri kanan, hingga ruang menjadi menyempit untuk kendaraan.

Selain membuat terisolasi, tiga warga meninggal dan satu hilang di kawasan ini dan Air Naningan, Tanggamus, karena terjebak longsor. Keduanya sama-sama pasangan ayah dan anak.

ARI IRAWAN DAN PIYAN AGUNG
Posting Komentar

Posting Komentar

-->