pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Rumah Produksi Kerupuk Terbakar di Tresno Maju, Pesawaran

NEGERI KATON (27/5/2024) - Sebuah rumah mewah, yang di bagian belakangnya terdapat gudang produksi kerupuk, di Desa Tresno Maju, Negeri Katon, Pesawaran, ludes terbakar pada pukul 15.30, selepas Ashar, Senin, 27 Mei 2024. Kerugian ditaksir 700 jutaan.
Hingga pukul 20.00 malam, sejumlah petugas dari Pemadam Kebakaran,  Desa Tresno Maju dan Polsek Gedongtataan, masih berada di lokasi. Satgas baru selesai mendinginkan api dan memastikan tidak ada lagi bara di sana.

Kepala Desa Tresnomaju, Negeri Katon, Pesawaran, Sariman, mengatakan, begitu terbakar, warga sekitar, berusaha memadamkan kobaran api. Namun, mereka tidak berhasil, karena kobaran api meluas ke material kerupuk yang kering dan bangunan.

Kapolsek Gedongtataan Kompol Mulyadi Yakub menyebut rumah yang terbakar selama ini dikenal sebagai tempat industri kerupuk.

Dari hasil cerita dari pemilik rumah dan pekerja di sana, sore itu, masih yang bekerja menggoreng  kerupuk. Tiba-tiba api memercik, membakar material kerupuk, selang gas, hingga meluas ke bangunan di sana.

Rumah tersebut milik Iis Sugianto, yang dikenal sebagai pengrajin kerupuk dan memiliki toko grosir makanan di Tresnomaju, Negeri Katon, Pesawaran.

PIYAN AGUNG
Posting Komentar

Posting Komentar

-->