pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Warga Tertimbun Longsor DI Tanggamus Ditemukan Siang

TALANGPADANG (28/5/2024) -  Sariyani bin Sanjaya, pria berusia 38 tahun yang tertimbun longsor di Dataran Lebuay, Kecamatan Air Naningan, Tanggamus, akhirnya ditemukan pada hari keempat pencarian,  pukul 13.00 Siang, Selasa, 28 Mei 2024.

Memulai pencarian sejak pukul 07.00 pagi,  Tim SAR, relawan, dan warga, sudah mencari di areal setidaknya 17 ribu mete pesegi, dengan menggunakan alkon dan peralatan manual.

Sekitar pukul 13.00 siang, Tim SAR gabungan melihat tanda-tanda di sebuah longsoran yang padat. Mereka, kemudian, mengerusnya dengan alkon, dan berhasil mengevakuasi jenazah warga Pugung, Tanggamus, itu pada pukul 14.00.

Dantim Rescue Basarnas Lampung, Heri Ansoni, mengatakan warga Pugung, Tanggamus, itu ditemukan sekitar seratus meter dari lokasi tertimbun longsor, dalam posisi tubuh tertelungkup.

Pria berusia 38 tahun itu pun dibawa ke Puskesmas Air Naningan dan selanjutkan diserahkan kepada pihak keluarga menjelang malam.

Adapun lalu lintas dari arah Talangpadang  ke Ulubelu belum juga bisa tembus pada Selasa, 28 Mei 2024. Tumpukan longsor cukup tebal, hingga petugas dan peralatan berat belum bisa menyingkirkan seluruhnya hingga sore.

Kepala pekon Talang Jawa, Pulau Panggung, Tanggamus, Feri Elpison memperkirakan kendaraan roda dua dan empat baru bisa menembus kea rah Ulubelu pada Rabu, 29 Mei.

PIYAN AGUNG
Posting Komentar

Posting Komentar

-->