pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Bocil Tanjung Tirto ke Jakarta Gapai Bintang Cilik Nasional

WAYBUNGUR (19/6/2024) - Bocil mungil berparas jelita itu masih kelas 1 Sekolah Dasar di SD Al-Husna, Tanjung Tirto, Way Bungur, Lampung Timur. Ia juga berasal dari keluarga sederhana di desa tersebut. Rumahnya masuk gang pedesaan, ayah dan ibunya cuma pekerja serabutan.

Namun prestasi bocil bernama lengkap Hana Berlian itu, seperti menutupi semuanya. Anak ketiga dari tiga bersaudara, yang lahir dari pasangan Wiwin Susana dan Saiful Rohman, itu, menyabet dua juara 1 di bidang Fashion Show dan Solo Song di tingkat Kabupaten Lampung Timur dan Provinsi Lampung.

Dalam satu rekaman untuk fashion show pada saat bertarung di tingkat kabupaten, lenggak-lenggok Hana Berlian  sudah seperti orang dewasa manggung. Kebisaannya terus meningkat saat lomba di tingkat provinsi, dan meraih dua juara juga.

Kini Hana Berlian harus berangkat ke Jakarta untuk membawa nama Lampung dan Lampung Timur di tingkat nasional, dengan lomba yang sama, Fashion Show dan Solo Song, dalam ajang Pencarian Anak Bakat Bintang Televisi Tahun 2024.

Meskipun berprestasi, ternyata orang tua Hana harus menanggung sendiri seluruh biaya. Saat lomba tingkat kabupaten dan provinsi, mereka masih bisa memaksakan diri. Namun, saat hendak menyeberangi Selat Sunda dan harus berada di Ibukota, masalah biaya mulai jadi persoalan.

Karena harus berangkat tanggal 21 Juni, beberapa hari lalu, orang tua Hana Berlian memberanikan diri menemui Kepala Desa Tanjung Tirto, Purnomo. 

Pucuk dicinta ulam tiba. Kades Tanjung Tirto, rupanya sudah mendengar persoalan itu dan juga bangga atas prestasi Hana Berlian.

Bersama unsur bhabinkamtibmas, babinsa, dan aparat desa, mereka pun mengundang Hana Berlian dan orang tuanya ke Kantor Desa pada Rabu, 19 Juni 2024. Mereka tidak hanya memberi semangat, tetapi juga menyumbang transportasi 4 juta rupiah.

Acara penyerahan bantuan swadaya masyarakat di Balai Desa Tanjung Tirto itu di hadiri  Polsek, yang dihadiri Briptu Deki, Pelda Nasib dan Sertu Mariyanto dari Koramil,  Kasat Pol PP Kecamatan Usep,  dan Kades Tanjung Tirto Purnomo.

Dalam sambutannya, meskipun berharap menjadi juara, Kades Purnomo meminta Hana Berlian tampil sesuai kemampuan. Soal target, jika tidak peroleh nomor satu, minimal nomor lima atau harapan.

Cukup atau tidak untuk memanggul kehormatan Lampung Timur dan Provinsi Lampung di Jakarta, Wiwin Susana dan suaminya sudah bertekad.

Sebagai rasa terimakasih, Hana Berlian pun menyumbangkan sejumlah lagu pada acara itu, baik sendiri atau ditemani anggota dari Polsek dan Koramil.

Hana Berlian pun berterimakasih atas  bantuan para pejabat desa di Tanjung Tirto. Sang bocil juga mengharapkan restu dan doa dari warga Lampung dan Lampung Timur.

MUHAMMAD FARID
Posting Komentar

Posting Komentar

-->