pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Cek Lokasi Kucing Emas Dihebohkan Harimau di Pesawaran

GEDONGTATAAN (16/6/2024) - Kucing Emas yang sempat dihebohkan sebagai harimau atau macan dalam sepekan terakhir, ternyata sudah lama menampakkan diri di kawasan perkebunan karet PTPN 7, Desa Sukaraja, Kecamatan Gedongtataan, Pesawaran.

Meski heboh, warga tetap beraktivitas seperti biasa pada Minggu, 16 Juni 2024, di lingkungan yang sering dilewati oleh hewan itu. Meski BKSDA dan Dinas Kehutanan Lampung menyebutnya kucing emas, tetapi warga masih menyebutnya macan tutul.

Setelah kemunculan terakhir pada Kamis, 13 Juni 2024, warga memilih lebih hati-hati, dan banyak berbincang saat berpapasan di jalan. Siapa tahu ada informasi terbaru soal hewan tersebut.

Timan, salah seorang warga, mengatakan, apa pun nama binatang tersebut, sudah sering menyikat ternak warga, terutama ayam dan itik. Mereka menduga hewan tersebut sudah kehabisan makanan di habitatnya di pegunungan.

Pria tersebut menyebut kehadiran kucing emas itu belum sampai membuat pekerja ketakutan menderes karet. Namun, karena kehadirannya terus-menerus, mereka khawatir memangsa manusia.

Ridho, warga lain, yang biasanya sendirian menderes dan membersihkan kawasan perkebunan tersebut, mengatakan, ia lebih berhati-hati pada saat ini, karena khawatir menerkam, seperti peristiwa di Suoh, Lampung Barat.

Suprapto, juga warga Sukaraja, mengatakan, berbahaya atau tidak bagi masyarakat, pihak terkait seharusnya segera memburu binatang tersebut,  agar tidak ada rasa was-was bagi warga.

PIYAN AGUNG
0

Posting Komentar

-->