pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Mendagri Lantik Samsudin Jadi Pj Gubernur Lampung

JAKARTA (19/8/2024) -  Penjabat Gubernur Lampung Samsudin mengatakan ia akan bekerja sesuai arahan Presiden Joko Widodo, setelah resmi dilantik Oleh Mendagri Muhammad Tito Karnavian di Sasana Bhakti Praja, Lantai 3, Gedung C, Kemendagri, pada Rabu Pagi, 19 Juni 2024.

Alumni Unila itu juga menyebut tidak akan mengubah program yang sudah disusun oleh mantan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, sepanjang tidak menyalahi peraturan dan Undang-Undang.

Samsudin dilantik sekitar pukul 08.00 pagi. Hadir juga di sana mantan Gubernur Lampung Arinal Junaidi dan isteri. Menpora, dan undangan lain.

Sebelum menjadi Pj Gubernur Lampung, Samsudin staf  ahli Bidang Hukum Olahraga di Kemenpora RI dari tahun 2018. Pria kelahiran Subang itu baru merayakan ulang tahunnya ke-67 pada 15 Juni yang lalu.

Meski lahir di Subang, Pj Gubernur Lampung memperoleh sarjana strata satu dan dua di Unila, sebagai sarjana Jurusan Pendidikan Kimia,  lulus Tahun 1992, dan magister bidang pendidikan pada Tahun 2006. Ia juga memperoleh doktor Manajemen Pendidikan dari Universitas Negeri Jakarta.

Sejak tahun 2005, Samsudin banya di bidang kepemudaan Kemenpora dari kabid, kabag, asisten deputi, kepala biro, hingga menjabat staf ahli bidang hukum dari tahun 2018 hingga sekarang.

ASRORI,
Posting Komentar

Posting Komentar

-->