pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Rumah Terbakar, Juru Kunci Pringsewu Minta Bantuan Prabowo

SUKOHARJO (17/6/2024) -  Usianya sudah 78 tahun. Hingga saat ini ia masih dipercaya menjadi juru kunci makam di Pekon Sukoharjo 4, Sukoharjo, Pringsewu. Namun, pria yang selama ini dikenal berjiwa tegar itu melamun sendiri pada Senin, 17 Juni 2024.

Sehari sebelumnya, sekitar pukul 10.00 pagi, rumahnya yang sederhana ludes terbakar, saat ia dan anaknya menghadiri hajatan. Seluruh harta kekayaannya habis, termasuk simpanan di bawah kasur,  uang 700 ribu.

Salah seorang warga Pekon Sukoharjo 4, Sabar, mengatakan warga berupaya keras memadamkan api, namun, karena materialnya masih terdiri dari kayu dan bambu, kobaran begitu cepat meluas. Rumah tinggal kerangka saat pemiliknya pulang. 

Sabar mengatakan rumah tersebut selama ini lebih banyak ditinggali oleh Pujiono. Namun sering juga menjadi tempat tinggal anaknya, Mujianto, yang berusia 32 tahun.

Pujiono, si juru kunci, mengatakan pakaiannya pun tinggal kaos yang  ia kenakan, kaos putih Prabowo saat kampanye menjadi presiden. Ia masih bangga memakainya, karena selama tiga kali Pilpres, memilih jenderal itu.

Karena Prabowo kini sudah menjadi presiden, Pujiono kini mengharapkan bantuan dari Menteri Pertahanan itu untuk membangunnya kembali. Termasuk jika berkenan, bantuan dari Presiden Joko Widodo.

PIYAN AGUNG 
Posting Komentar

Posting Komentar

-->