pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Wanita Tanggamus Hilang Diterkam Buaya Way Semaka

SEMAKA (24/6/2024) – Seorang wanita Pekon Sripurnomo, Kecamatan Semaka, Tanggamus, hilang diduga diterkam buaya Way Semaka, Senin 24 Juni 2024 pukul 07.30 WIB. Pencarian Basarnas selama empat jam belum menemukan korban.

Wanita bernama Painah, 51 tahun, diduga diterkam buaya ketika membuang sampah sambil buang air besar di aliran Way Semaka sekitar pukul 07.00 WIB. Suaminya, Turyanto, 54 tahun, curiga karena istrinya tak kunjung pulang sampai pukul 08.00 WIB.

Turyanto dan anaknya bolak-balik mencari sekitar lingkungan rumah, tempat saudara, dan akhirnya menelusuri sungai tempat pembuangan sampah. Jarak rumah ke sungai hanya 20 meter. Suami hanya menemukan keranjang sampah di pinggir sungai dan sebuah sandal jepit istrinya mengapung.

Warga Pekon Sripurnomo seketika geger dan beramai-ramai mencari Painah. Ibu rumah tangga itu hilang diduga diterkam buaya. Dugaan ini diperkuat kejadian sekitar satu jam sebelumnya. Seorang wanita lainnya bernama Ngatini, 58 tahun, juga diterkam buaya di dekat lokasi. Ngatini dibawa ke puskesmas dengan kondisi bahu robek.

Turyanto awalnya menengok Ngatini tetapi belum kembali dari puskesmas. Ia pulang dan tidak mendapati istrinya di rumah. Turyanto bergegas mencari ke sungai karena istrinya biasa membuang sampah setiap pagi.

Warga bersama Basarnas melakukan pencarian di aliran Way Semaka. Kasat Polairud Polres Tanggamus Iptu Zulkarnaen menerima laporan Ngatini luka diterkam buaya dan beberapa waktu kemudian Painah hilang di lokasi berjarak 10 meter dari korban pertama. Painah hilang diduga tenggelam karena terpeleset atau diterkam buaya.

Petugas menyisir lokasi Painah membuang sampah menggunakan perahu karet. Petugas juga melakukan manuver perahu dengan harapan korban muncul ke permukaan jika memang tenggelam diterkam buaya. Korban belum ditemukan sampai Senin sore.

AJI MADA, DEDI NOVRIANZA
Posting Komentar

Posting Komentar

-->