pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

APBD Lampung Selatan bagi F-PKS Belum Sesuai Porsi

KALIANDA (22/7/2024) – Dede Suhendar dari Fraksi PKS memberikan tiga catatan terkait APBD Lampung Selatan yang belum sesuai porsi dan target  terutama pada struktur belanja daerah tahun 2024. Hal ini disampaikan dalam pandangan Fraksinya saat pembahasan KUA PPAS tahun 2025 di ruang sidang DPRD Lampung Selatan, Senin 22 Juli 2024.

Menurut Fraksi PKS belanja pegawai masih sangat tinggi yaitu 36 persen, sedangkan belanja infrastruktur sangat rendah di angka 29,9 persen . Karenanya ia meminta pemkab setempat dapat lebih efektif dan efisien dalam pengelolaan belanja agar amanah undang undang dapat ditunaikan.

Pendapatan Asli Daerah sebesar Rp395,4 miliar ditargetkan naik 4,84 persenterutama dari pencapaian realisasi pajak dan retribusi daerah. Karena itu kemudahan birokrasi dan pelayanan dari pajak dan retribusi daerah  perlu ditingkatkan dan dipermudah.

Terkait belanja modal khususnya jalan sebesar Rp155,7 miliar dinilai belum ideal untuk menuntaskan pekerjaan rumah jalan mulus Lampung Selatan dikarenakan masih banyaknya jalan rusak tersebar di 260 desa Lampung Selatan. Di akhir pandangan, fraksi PKS menyetujui  KUA PPAS 2025.

GELLY
Posting Komentar

Posting Komentar

-->