pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Bank BNI Enggal Bandarlampung Terbakar saat Nyalakan Jenset

BANDARLAMPUNG (23/7/2024) - Kantor Kas Bank BNI di Jalan Majapahit, Enggal, Bandar Lampung kebakaran,  pukul 14.20, Selasa, 23 Juli 2024. Api diduga gegara arus dari PLN  mati dan petugas sedang mengalihkan sumber listrik dari jenset.

Masih simpang siur soal dampak kebakaran di Kantor Kas Bank BNI tersebut. Namun, saat pemadaman berlangsung, tampak petugas sibuk mengeluarkan brankas, tempat Kantor Kas di sana menyimpan uang.

Hasyim, Ketua RT setempat, awalnya melihat api berasal dari bagian belakang. Ia dan warga sekitar sempat panik, karena khawatir api menjalar ke permukiman dan bangunan di sekitarnya. Pria itu juga melihat seorang karyawan sempat pingsan.

Kepala Bidang Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Banda lampung, Irman saputra, menduga petugas di Bank tersebut menyalakan jenset 30 KVA saat belum mematikan handle dari PLN. 

Percikan api pun terjadi, menyambar tanki BBM jenset, meluas ke plafon, yang terbuat dari kayu dan hollow, hingga membuat para karyawan berhamburan keluar ruangan.

Irman Saputra menyebut, dengan 40 petugas, 4 mobil pemadam kebakaran,  dan dua tanki air, pihaknya selesai mendinginkan Kantor Kas BNI tersebut pada pukul 16.30.

ARI IRAWAN
Posting Komentar

Posting Komentar

-->