pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

F-PKS Setuju Ranperda RPJPD Disahkan Menjadi Perda

KALIANDA (23/7/2024) – Imam Rohadi dari Fraksi PKS memberikan beberapa catatan terkait Ranperda RPJPD di antaranya tentang Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) yang akan disahkan PRD Lampung Selatan pada rapat paripurna pembahasan Ranperda RPJPD di Aula sidang DPRD setempat, Senin 22 Juli 2024.

Ditambahkan Imam Rohadi, konsep indikator pembangunan manusia dalam RPJPD harus sejajar dengan indikator pendapatan perkapita dan laju pertumbuhan ekonomi. Hal ini mengharuskan fokus dalam rangkaian upaya untuk mewujudkan manusia seutuhnya dan masyarakat Lampung Selatan yang handal.

Ia mendorong pemerintah Kabupaten Lampung Selatan lebih fokus terhadap petani, nelayan dan pekebun sebagai mayoritas profesi agar bisa menopang dan meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Terakhir mencatat masih tingginya ketergantungan masyarakat terhadap sumber daya alam dan lingkungan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Karena itu pembangunan kedepan harus menjaga komitmen kelestarian alam dan lingkungan dengan menjalankan ekonomi hijau secara berkesinambungan dalam jangka panjang. Di akhir pandangan, fraksi PKS menyetujui Ranperda RPJPD menjadi Perda.

GELLY
0

Posting Komentar

-->