pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Jalan Margomulyo Tulangbawang Barat Rusak 3 Kilometer

TUMIJAJAR (28/7/2024) - Jalan rusak juga banyak dijumpai di Tulangbawang Barat pada saat ini. Salah satu di antaranya sepanjang tiga kilometer di ruas Tiyuh Marga Mulyo, Kecamatan Tumijajar. Jumlah lubang semakin banyak dan diameternya makin melebar saat hujan datang.

Ruas Tiyuh Marga Mulyo termasuk jalan strategis karena lewat jalan inilah warga Tulangbawang Barat mengangkut hasil tani ke pasar atau ibu kota kabupaten.

Pada musim kering, pengemudi sepeda motor masih bisa memilih jalan, namun untuk roda empat, mereka sudah susah memilih jalan yang bagus.

Jalan ini menjadi jebakan bagi pengendara roda dua dan empat yang tidak mengenal medan pada musim hujan. Beberapa di antaranya sering terjembab di genangan dan tidak sedikit pula yang rusak, seperti kempes ban.

Riyan, seorang  pengemudi mobil, mengatakan ia sering melihat warga sekitar menambal ban dengan sirtu atau pecahan bata, namun sifatnya sementara, dan biasanya bubar lagi saat hujan datang.

Kepala Tiyuh Margo Mulyo Muhammad Fajar Ria Kurniawan mengatakan, sebagai kepala desa setempat ia sering malu karena daerah tersebut sering dijadikan menjadi event berbagai kegiatan.

Muhammad Fajar mendengar Dinas terkait sudah mengevaluasi jalan tersebut dan berjanji memperbaikinya Tahun 2024. Ia mengharapkan hal itu terealisasi.

ALIYUDIN
0

Posting Komentar

-->