pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Shalawat dan Wayangan Desa Abungjayo Dipadati Penonton

ABUNG SELATAN (29/7/2024) – Ribuan warga Desa Abungjayo, Kecamatan Abung Selatan, Lampung Utara, antusias mengikuti shalawat dan pentas wayang kulit semalam suntuk,Minggu 28 Juli 2024. Acara ini menyambut tahun baru Islam 1446 Hijriah.

Acara diawali dengan pembacaan Al-Quran dan shalawat bersama Kapten Bahrusyafaat Gus Rodhi Ahsan Ali. Shalawatan dihadiri pemuka masyarakat, tokoh politik, perwakilan Rahmad Mirzani, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Imam Hanafi, Camat Abung Selatan Dedi Irawan, dan kepala desa.

Emak-emak anggota pengajian dan jemaah anak muda melantunkan shalawat bersama Gus Rodhi Ahsan Ali hingga larut malam. Jemaah memohon ridho Allah subhanahu wa ta’ala dan syafaat Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.

Acara berlanjut hiburan wayang kulit dengan dalang Joko Purwanto dari Wayjepara, Lampung Timur. Wayangan bersama lima sinden. Pentas seni tradisional ini dipadati ribuan penonton warga Abungjayo dan desa sekitarnya.

Kepala Desa Abungjayo Suroto mengatakan kegiatan shalawat dan hiburan wayang kulit ini dalam rangka merayakan tahun baru Islam 1446 Hijriah dan tasyakuran bersih desa. Shalawatan dan tasyakuran bertujuan menyambung silaturahmi dan memohon ridho Allah.

Suroto berharap shalawatan dan tasyakuran bersih desa membawa berkah. Warga Desa Abungjayo memperoleh berkah kemakmuran, keselamatan, dan kesejahteraan serta dijauhkan dari hal-hal buruk. Perayaan tahun baru Islam dan bersih desa diagendakan rutin. Pergelaran tahun ini berlangsung meriah.

ADI SUSANTO
Posting Komentar

Posting Komentar

-->