pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

26 Warga Kampung Sumber Bahagia Terima Pembagian BLT

SEPUTIHBANYAK (22/8/2024) – Puluhan warga Kampung Sumber Bahagia, Kecamatan Seputih Banyak, Lampung Tengah, mendapat pembagian bantuan langsung tunai (BLT) kemiskinan ekstrem Rp300 ribu di balai kampung, Kamis 22 Agustus 2024.

BLT kemiskinan ekstrem diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kampung Sumber Bahagia Setiohudi, Bhabinkamtibmas Aipda Muhammad Arif, dan Pendamping PKH Nisa.

Sebanyak 26 keluarga penerima manfaat (KPM) Kampung Sumber Bahagia mendapatkan BLT periode Agustus masing-masing Rp300.000. BLT kemiskinan ekstrem ini merupakan bantuan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dari dana desa untuk mengurangi kemiskinan ekstrem.

Penyaluran BLT kemiskinan ekstrem bersamaan dengan pembagian insentif 21 RT dan 31 linmas. Pemerintah kampung juga menyerahkan seragam dan sepatu PDL jatah linmas.

Setiohudi mengatakan 95 persen KPM menerima pembagian BLT kemiskinan ekstrem dengan datang langsung ke balai kampung. Sementara beberapa warga tidak bisa hadir karena sakit. Kepala kampung dan pamong mengantar jatah BLT ke rumah lansia sakit yaitu Mbah Sunar, umur 100 tahun, warga Dusun 6, dan Mbah Tuminem, usia 95 tahun,warga Dusun 1.

Kepala Kampung Sumber Bahagia mengatakan linmas telah mendapatkan insentif maupun seragam. Ia berharap linmas mengamankan kampung dan menjag aketertiban masyarakat dengan penuh tanggung jawab.

MUHAMMAD FARID
Posting Komentar

Posting Komentar

-->