pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Ditinggal PKB, Ardito-Komang Daftar Pilkada Bersama PDIP

 

TERBANGGIBESAR (30/8/2024) – Ardito Wijaya dan I Komang Koheri mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati Lampung Tengah, Kamis 29 Agustus 2024. Ardito ditinggalkan partai sendiri yaitu PKB tetapi masih bisa maju bersama PDI Perjuangan.

Ardito Wijaya dan I Komang Koheri menjadi pendaftar kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati. Pendaftaran ke Kantor KPU Lampung Tengah dikawal partai pengusung, ratusan pendukung dan relawan.

Kedatangan pasangan ini disambut Ketua KPU Irawan Indrajaya bersama empat komisioner di Aula KPU. Pasangan Ardito Wijaya dan I Komang Koheri bersyukur karena berkas pendaftaran dinyatakan lengkap.

Ardito mengaku optimis meski pencalonannya hanya diusung satu partai politik. Proses pemilihan ia serahkan sepenuhnya kepada masyarakat Lampung Tengah. Dia yakin pencalonannya merupakan jawaban atas doa masyarakat.

Ardito Wijaya maju bersama PDI Perjuangan setelah ditinggalkan partai sendiri yaitu PKB. Ardito sampai hari ini merupakan ketua DPC PKB Lampung Tengah. Partai identik dengan warna hijau itu pilih mendukung petahana Bupati Musa Ahmad yang berpasangan dengan Ahsan As'ad Said.

Meski tanpa dukungan PKB, Ardito Wijaya mengaku tidak memendam kekecewaan. Ia tidak gentar menghadapi koalisi gemuk pendukung Musa Ahmad-Ahsan As’ad Said.

Pendaftaran Ardito-Komang merupakan pertanda pilkada Lampung Tengah tidak hanya diikuti calon tunggal atau melawan kotak kosong. Ini menunjukkan demokrasi di Lampung Tengah masih berjalan.


SIGIT SANTOSO
Posting Komentar

Posting Komentar

-->