pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Kantor Kemenag Bandarlampung Ludes Jelang Subuh

 

BANDARLAMPUNG (18/8/2024) - Kantor Kementerian Agama Bandarlampung terbakar pukul 02.45, Minggu, 18 Agustus 2024. Ruangan Kepala Kantor, Tata Usaha, dan kepegawaian ludes. Seluruh berkas penting di lembaga yang mengurusi haji itu musnah.

Sejumlah perekam video menyebut mendengar suara ledakan menjelang subuh itu. Api, kemudian, berkobar di bagian atap, meluas, hingga akhirnya menghabisi hampir seluruh ruangan atas gedung yang berlokasi di Jalan Emir M. Noer, Sumur Putri, Telukbetung Selatan, Bandarlampung, itu.

Setelah didinginkan menjelang pagi, Kantor Kementerian yang juga mengurusi sekolah agama, seperti MAN dan MTS tersebut tampak masih utuh di bagian bawah. Namun bagian atasnya sudah berantakan, sepertinya tidak layak lagi untuk dihuni.

Tim Pemadam Kebakaran Bandar Lampung mengerahkan setidaknya 8 unit damkar dan 40 personil pada dinihari tersebut. Api baru padam tiga jam kemudian.

Kepala Kantor Kementerian Agama Bandarlampung, Makmur, menyebut pihaknya tetap buka pelayanan, dengan memanfaatkan sisa bangunan. Ia belum bisa memastikan jumlah kerugian, termasuk soal data, karena yang terbakar ruang yang menyimpan berkas.

Makmur memastikan kebakaran akibat korsleting listrik. Sekuriti Kementerian Agama Bandarlampung itu menyebut mendengar ledakan di bagian atap. Saat ia mencari bantuan, api sudah meluas ke seluruh areal bangunan bagian atas.

ARI IRAWAN
Posting Komentar

Posting Komentar

-->