pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Koalisi Gemuk Usung Ardian-Sofyan Maju di Lampung Utara

KOTABUMI (29/8/2024) – Pasangan Ardian Saputra-Sofyan menggelar deklarasi pencalonan bupati dan wakil bupati dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Lampung Utara. Dengan pengusung koalisi gemuk 13 partai politik perlemen dan non perlemen, pasangan ini mendaftar ke KPU, Kamis 29 Agustus 2024.

Dengan memakai pakaian putih, Ardian-Sofyan didampingi para pimpinan partai pengusung dan pedukung long march dari posko pemenangan mendaftar ke KPU sebagai calon bupati dan wakil bupati Lampung Utara periode 2025-2030.

Kedatangannya disambut musik kulintang musik khas Lampung, tari amuk serta maskot pilkada Si Kola -Si Koli. Relawan mengusung atribut seperti bendera parpol dan spanduk bergambar bakal calon bupati Ardian Saputra serta bakal calon wakil bupati Sofyan.

Ardian Saputra mengapresiasi empat partai pengusung dan sembilan partai non parlemen sebagai pendukung. Dengan total koalisi 13 partai politik, pasangan ini optimis memenangkan pemilihan kepala daerah 27 November mendatang.

Ketua KPU Lampung Utara Marswan Hambali mengatakan berkas pendaftaran Ardian-Sofyan sudah diverifikasi dan memenuhi persyaratan. Dengan demikian pilkada Lampung Utara diikuti dua pasangan. Tahapan selanjutnya penetapan pasangan calon pada 22 September dan 23 September pengundian serta pengumuman nomor urut.

Sebelum mendaftar pilkada ke KPU, Ardian Saputra-Sofyan menggelar deklarasi pencalonan di kediaman orangtua Ardian, Zainal Abidin. Pasangan ini diusung koalisi Partai Demokrat, Golkar, PKS dan PKB. Sementara parpol pendukung adalah Partai Buruh, Partai Persatuan Pembangunan, PBB, PSI, Perindo,  Partai Umat, dan PKN.

Deklarasi dihadiri ketua parpol pengusung, tokoh politik, tokoh masyarakat, kader, dan simpatisan. Naskah deklarasi dibacakan langsung oleh para ketua partai politik pengusung bakal calon bupati dan wakil bupati Ardian-Sofyan.

ADI SUSANTO
Posting Komentar

Posting Komentar

-->