pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Tersedia Ribuan Lowongan, Job Fair Lampung Selatan Sepi

KALIANDA (21/8/2024) – Lampung Selatan membuka job fair di GOR Way Handak, Kalianda, Rabu 21 Agustus 2024. Bursa kerja ini sepi peminat meski menyertakan puluhan perusahaan dengan ribuan lowongan kerja.

Pembukaan Job Fair Lampung Selatan hanya didatangi pelajar SMA Kota Kalianda dan pejabat Pemkab Lampung Selatan. Sementara pencari kerja justru sepi. Pembukaan job fair terkesan mewah dengan menyewa event organizer dan suguhan band lokal.

Job fair ini menyertakan 45 perusahaan dengan menyediakan 2.500 lowongan kerja. Dari puluhan stan perusahaan hanya beberapa tampak ramai yaitu Indomaret, Alfamart, dan Ciomas. Sementara stan lainnya tidak terlihat kehadiran pencari kerja. Sejumlah stan bahkan hanya diisi penjaga.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lampung Selatan Badruzzaman menyebut, ketersediaan 2.533 lowongan kerja (loker) dalam job fair. Bursa kerja menyertakan banyak perusahaan antara lain Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI) sebanyak 1.772 loker dan perusahaan penyalur Antar Kerja Antar Daerah (AKAD) 150 loker.

Pencari kerja diperkirakan ramai waktu siang hingga sore. Karena itu pelamar kerja belum banyak datang pada pembukaan pagi hari. Job fair diharapkan menampung tenaga kerja potensial dan mengurangi pengangguran.

HARRY ATFRIANSYAH
0

Posting Komentar

-->