pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Pemkab Lampung Utara Luncurkan E-Retribusi Pasar

KOTABUMI (4/9/2024) – Badan Pendapatan Daerah Lampung Utara menggelar acara high level meeting dan peluncuran E- Retribusi Pasar. Sistem pengelolaan ini diharapkan lebih transparan, efisien dan modern dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Acara di Pasar Sentral Kotabumi, Rabu 4 September 2024, dihadiri Penjabat Bupati Aswarodi, Sekda Lekok, Forkopimda, para asisten bupati, pimpinan Bank Lampung, perwakilan Bank Indonesia, kepala OPD serta perusahaan  BUMN dan swasta.

Sebanyak 278 pedagang Pasar Sentral Kotabumi telah menerima kartu E-Retribusi. Kartu diserahkan secara simbolis.

Laporan Kepala  Badan Pendapatan Daerah Desyadi menyampaikan penerapan E-Retribusi Pasar merupakan langkah nyata dalam rangka modernisasi pengelolaan pasar di Lampung Utara.

Penjabat Bupati Lampung Utara Aswarodi berharap dengan penerapan sistem ini, proses pembayaran retribusi akan menjadi lebih efisien, transparan, dan meminimalisir potensi kebocoran penerimaan daerah.

Ini adalah bagian dari komitmen bersama  untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam mengoptimalkan pengelolaan retribusi pasar secara digital.

Program ini sejalan dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan masyarakat yang menginginkan kemudahan serta efisiensi dalam transaksi pembayaran retribusi pasar.

Penjabat Bupati Aswarodi mengajak seluruh pemangku kepentingan mendukung penuh pelaksanaan program ini demi kemajuan bersama dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Lampung Junanto Herdiawan berkomitmen mendorong percepatan dan perluasan digitalisasi sistem pembayaran. Karena itu program E-Retribusi Pasar Pemkab Lampung Utara layak mendapat apresiasi. Program ini mendukung perekonomian Lampung dari berbagai aspek baik PAD maupun efisiensi transaksi.

ADI SUSANTO
Posting Komentar

Posting Komentar

-->