pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Pistolnya Macet, Maling Diamuk Massa Bandarlampung

BANDARLAMPUNG (17/9/2024) – Seorang anggota kawanan maling motor diamuk massa hingga babak belur di depan Ditlantas Polda Lampung, Jalan Pramuka, Rajabasa, Bandarlampung, Kamis 12 September 2024. Pelaku sempat menodong dan menembak korban tetapi pistolnya macet.

Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung Kompol M Hendrik Apriliyanto, Selasa 17 September 2024, merilis penangkapan tersangka percobaan maling motor di tiga TKP Jalan Pramuka Rajabasa serta dua kafe di Kemiling.

Tersangka berinisial MT, 46 tahun, warga Natar, Lampung Selatan, ditangkap anggota Ditlantas Polda Lampung bersama warga. Pria ini bersama MD alias Memeng, sesama warga Natar, mencari sasaran di seputar Jalan Pramuka Rajabasa.

Tidak disangka, kawanan ini diberhentikan seorang karyawan kafe dan diteriaki maling. Salah satu pelaku sempat menodong dan menembak tetapi pistol tidak menyalak karena macet. Massa spontan mengepung dan beramai-ramai menggebuk MT. Sementara Memeng berhasil tancap gas. MT kedapatan membawa pistol revolver bersama tiga peluru dan beberapa kunci T.

Kompol M Hendrik Apriliyanto menjelaskan karyawan kafe itu merupakan korban percobaan pencurian motor Beat hitam dengan pelaku MT dan Memeng pada 11 September pukul 18.30 WIB. Pelaku tepergok dan gagal membawa kabur motor karena terjatuh. Maling melarikan diri setelah menodongkan pistol.

MT dan Memeng tidak kapok. Kawanan ini kembali mengincar motor Beat di kafe Perumahan Spinghilll Kemiling pada hari sama pukul 21.00 WIB. Mereka kembali gagal karena tepergok dan bertengkar dengan pemiliknya. Namun, maling lagi-lagi menodongkan pistol  sehingga korban tidak berani mengejar.

Sial bagi MT dan Memeng. Giliran keesokan harinya mencari sasaran di Jalan Pramuka Rajabasa ketemu karyawan kafe yang menjadi korban pertama. Wajah pelaku masih dikenali hingga diteriaki maling.

ARI IRAWAN
0

Posting Komentar

-->