pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Truk Timpa Minibus Tewaskan 2 Penumpang di Pesisir Barat


LEMONG (14/9/2024) – Sebuah truk Hino Ranger bermuatan ikan beku terguling menimpa mobil Carry di Jalan Lintas Barat Jabung, Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat, Sabtu 14 September 2024 pukul 13.00 WIB. Kecelakaan ini mengakibatkan dua penumpang terjepit sehingga tewas seketika.


Kecelakaan maut melibatkan truk Hino Ranger warna hijau dengan nomor polisi B 9659 SXR dan mobil Carry merah BE 2068 BO sudah ditangani KBO Satlantas Polres Pesisir Barat Ipda Munari bersama anggotanya.


Truk Hino bermuatan ikan beku melaju dari Bengkulu menuju Jakarta. Sementara mobil Carry berjalan dari Krui. Bertepatan melewati turunan dan tikungan tajam, truk mengalami rem blong sehingga pengemudi tidak dapat mengendalikan laju kendaraan.


Kecelakaan tragis tidak terhindarkan. Truk keluar jalur hingga terguling beberapa kali dan menimpa mobil Carry dari arah berlawanan. Bodi mobil sampai ringsek tidak berbentuk dan dua penumpangnya terjepit sehingga tewas seketika. Muatan truk jatuh berhamburan.


Hasil olah TKP menemukan tujuh korban warga Lemong termasuk dua orang tewas. Lima orang lainnya dievakuasi ke rumah sakit dan pueskesmas terdekat dengan kondisi luka berat dan luka ringan.


Salah satu penumpang Carry, Kartimin, mengaku tidak menyangka mengalami kecelakaan tragis. Ia bersama enam anggota keluarga berencana mengunjungi kerabat di Pekon Rata Agung, Kecamatan Lemong.


Sementara sopir truk Hino Zainal Mulyadi diamankan polisi. Sopir mengaku tidak dapat mengendalikan laju kendaraan karena rem blong. Ia membanting stir ke kiri hingga truk terguling-guling menimpa mobil Carry.


ADI SUSANTO
0

Posting Komentar

-->