pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Edi Novial Ketiga Kalinya Jabat Ketua DPRD Lampung Barat

BALIKBUKIT (16/10/2024) – Edi Novial kembali dilantik menjadi ketua DPRD Lampung Barat di Ruang Sidang Maghgasana DPTD setempat, Rabu 16 Oktober 2024. Ini merupakan periode jabatan ketiga kalinya secara berturut-turut.

Edi Novial mengucapkan sumpah dan janji jabatan ketua DPRD Lampung Barat periode 2024-2029 dipandu Ketua Pengadilan Negeri Liwa Awaluddin Hendra Aprilana. Acara berlanjut penyerahan pimpinan DPRD sementara Sri Nurwijayati kepada pimpinan DPRD definitif Edi Novial.

Ketua DPRD Edi Novial mengemban tugas bersama Wakil Ketua I Sutikno dan Wakil Ketua II Jafar Sodiq. Pimpinan DPRD Lampung Barat yang baru dilantik siap melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, berintegritas dan dedikasi tinggi.

Pelantikan pimpinan DPRD turut disaksikan Penjabat Bupati Lampung Barat Nukman, Forkopimda , Penjabat Sekda Ismet Inoni, asisten, staf ahli bupati, kepala Organisasi Perangkat Daerah, dan camat.

Penjabat Bupati Lampung Barat atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten menyampaikan selamat atas pelantikan ketua DPRD masa kerja 2024-2029.

Nukman mengatakan sesuai dengan surat keputusan gubernur Lampung, peresmian pengangkatan ini merupakan langkah awal dari komitmen besar dalam mendukung pembangunan Lampung Barat.

Ia menjelaskan koordinasi dan komunikasi yang baik antara DPRD dan Pemerintah Daerah sangat penting demi kelancaran penyelenggaraan pemerintahan serta pembangunan berkelanjutan.

Edi Novial mengatakan terwujudnya kemajuan Lampung Barat tidak bisa sendirian dan harus didukung berbagai lini. Eksekutif dan legislatif harus bisa bersinergi dengan Forkopimda dan media. Lampung Barat diharapkan memiliki program pro rakyat berkelanjutan dan bila ada kelemahan segera dievaluasi. Postur APBD bisa bermanfaat bagi masyarakat dan membawa kemajuan Lampung Barat.

LILIANA PARAMITA

0

Posting Komentar

-->